.

.
Latest News
(c) 2014 ICT-SMKN2 Kota Bekasi. Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Jumat, 23 Januari 2015

SMKN 2 Kota Bekasi Menerima Kunjungan Tim Penilaia UKS Tingkat Provinsi Jabar

Kota Bekasi, 14-10-2014.  SMKN 2 Bekasi yang berada di wilayah Bantargebang, Bekasi, terus mengepakan sayapnya. Mengemban tugas untuk mengharumkan kembali nama Kota Bekasi dan sekolah, SMKN 2 Bekasi, selasa (14/10), didatangi langsung oleh tim penilai sekolah sehat tingkat Provinsi Jawa Barat.

Tim Penilai yang berjumlah tujuh orang tersebut di ketuai oleh Pantjawidi, dari Biro Pelayanan Sosial Sekretariat Propinsi Jawabarat terlebih dahulu di terima oleh Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu di ruang kerja wakilwalikota yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Tim Penggerak PKK serta tim dari kota Bekasi. 

Wakil walikota dalam kata-kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Tim yang sudah hadir untuk melakukan penilaian di Kota Bekasi. " Saya berharap penilaiain ini merupakan pembinaan yang diberikan untuk membangun lingkungan sekolah yang sehat dan orientasinya peningkatan kesadaran untuk peduli terhadap kesehatan.", ungkapnya. 

sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 2 Bekasi, Sugiyono, menuturkan keikut sertaan sekolahnya dalam perlombaan sekolah sehat di tingkat Provinsi Jawa Barat, tidak lain karena SMKN 2 Bekasi telah berhasil meraih juara sekolah Adiwiyata di tingkat nasional 2014.

"Penilaian perlombaan sekolah sehat ini untuk dijadikan acuan agar SMKN 2 Bekasi bisa masuk perlombaan di tingkat Provinsi dan diteruskan ke tingkat Nasional", terang sugiono.

"Saat ini kami menargetkan untuk mengungguli beberapa sekolah unggulan yang ada di Kota Bogor, Kuningan, Sumedang dan Bandung," katanya.

Diakhir penilaiannya, Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat, Pantjawidi, yang berasal dari Biro Pelayanan Sosial Setda Provinsi Jawa Barat, mengatakan, bahwa ada beberapa elemen yang didasarkan oleh tim penilai dalam melakukan kegiatan penilaian sekolah sehat saat ini.

Tim langsung melakukan penilaian di lingkungan sekolah yang meliputi kelengkapan administrasi, kebersihan toilet sekolah, sarana prasarana Unit Kesehatan Siswa (UKS) serta pengetahuan para guru dan jajaran SMKN 2 Bekasi mengenai sekolah sehat itu sendiri.

Saya berharap agenda rutin ini tentunya bertujuan tidak semata-mata mencari kejuaraan tapi memotivasi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) untuk bekerjasama dan saling bahu membahu supaya bisa meningkatkan prestasinya dan meningkatkan keshetan di lingkungan sekolah, tandasnya, .(yas/rdn/foto:yas)
  • Facebook Comments
Item Reviewed: SMKN 2 Kota Bekasi Menerima Kunjungan Tim Penilaia UKS Tingkat Provinsi Jabar Rating: 5 Reviewed By: Aris Sutiana