.

.
Latest News
(c) 2014 ICT-SMKN2 Kota Bekasi. Gambar tema oleh enjoynz. Diberdayakan oleh Blogger.
Kamis, 05 Februari 2015

Yamaha School Festival


Kompetensi keahlian teknik sepeda motor SMK Negeri 2 Kota Bekasi bekerja sama dengan Yamaha Motor Indonesia menyelenggarakn Yamaha School Festival yang dilaksanakan pada hari sabtu 31 januari 2015.
PT Yamaha Motor Indonesia (YMI) DDS Bogor memperkenalkan teknologi Blue Core kepada siswa SMKN 2 Kota Bekasi. Blue Core merupakan teknologi terbaru yang di usung Yamaha dalam motor generasi ketiganya, yakni Mio M3 Blue Core atau New Mio M3 125 dan diklaim lebih irit hingga 50 persen dari versi karburator.

Dalam kegiatan itu, para siswa diberi edukasi tentang teknologi Blue Core,  Tes Ride hingga Ecording berjarak tempuh 20 Km untuk membuktikan keiritan motor terbaru dari Yamaha tersebut. Dalam ecording, ada 12 siswa yang mencoba dan terbagi menjadi 3 gelombang, setiap gelombang yang berjalan didampingi oleh dua orang pembimbing.

’’Sebagai mitra kami, SMK 2 harus tahu teknologi terbaru dari Yamaha ini,” ujar Promosi YMI DDS Bogor, Zaldiansyah Perdana.

Ia menjelaskan, motor ini memiliki speedometer yang dilengkapi dengan Eco Indicator yang berfungsi untuk memberitahu pengendara ketika melaju pada kondisi performa mesin yang paling optimal, sehingga bahan bakar dapat dihemat hingga 50 persen.

’’Dalam ecording di Tangerang beberapa waktu lalu, sudah ada yang membuktikan keiritannya. Dengan menempuh jarak 147 km, hanya menghabiskan bensin 1 liter,” papar Zaldiansyah.
Lanjutnya, Yamaha menawarkan Mio M3 Blue Core dalam dua varian pilihan, pelek jari-jari dan palang (casting wheel). Tersedia enam pilihan warna kombinasi yang ditawarkan, menyasar pada target konsumen remaja hingga dewasa, rentang usia 17-25 tahun, yakni Mention Black, Trending Yellow, Hashtag Brown, Selfie Red, Chat White, Tweet Magenta. Motor ini dibandrol Rp13,980 juta.

Selain itu, tambah Zaldiansyah, Yamaha juga akan melakukan kegiatan yang di 33 mitra sekolah lainnya. Hal itu dilakukan untuk lebih memperkenalkan teknologi terbaru dari Yamaha ini.
Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Bekasi, Sugiyono menyambut baik kegiatan yang dilakukan Yamaha. Dirinya pun berharap ke depannya dapat diteruskan dan ditambah workshop terlebih bisa masuk dalam LKS untuk kota, provinsi, dan Nasional.

’’Ini suatu kehormatan bagi kami. Kegiatan ini merupakan langkah yang baik untuk memotivasi anak ke depan. Yamaha memang hebat,” pungkasnya. (oke)


  • Facebook Comments
Item Reviewed: Yamaha School Festival Rating: 5 Reviewed By: Aris Sutiana